0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sutomo: Pak Jokowi, Mohon Bebaskan 10 ABK yang Disandera

Sutomo (kanan), ayah Bayu, ABK asal Dukuh Miliran, Desa, Mendak, Kecamatan Delanggu saat menyambut kedatangan Bupati Klaten Sri Hartini (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Orangtua anak buah kapal (ABK) Bayu Oktavianto yang disandera kelompok milisi Abu Sayyaf di Filipina, Sutomo (49), meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membebaskan putranya. Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan Bupati Klaten Sri Hartini, di rumahnya, Dukuh Miliran, Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, Selasa (5/4).

“Saya sangat mohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo di Istana Negara agar berusaha semaksimal mungkin membebaskan 10 ABK yang disandera dalam keadaan selamat,” pinta Sutomo, Selasa (5/4).

Sementara itu, Bupati Sri Hartini mengatakan, kedatangannya untuk memberikan dukungan moral dan semangat agar keluarga tetap dikuatkan. Ia mengajak keluarga untuk percaya penuh kepada pemerintah Indonesia, sebelum batas akhir 8 April nanti para ABK kapal penarik tongkang bermuatan batu bara, Brahma 12 ini dibebaskan.

Selain memberi dukungan, Bupati juga memberikan sedikit santunan yang diserahkan kepada istri Sutomo, Rahayu. Tak lupa, dia yang datang ditemani pejabat di lingkungan Pemkab Klaten untuk berdoa bersama agar Bayu Oktavianto bisa segara dibebaskan, pulang kembali kepada keluarga dalam keadaan selamat dan sehat.

“Nanti supaya bisa ditindaklanjuti,” ucap Sri Hartini terkait pesan Sutomo kepada Presiden Jokowi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge