0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNK Sukoharjo Luncurkan Program 1000 Penyuluh Narkoba

dok.timlo.net/putra kurniawan
Para anggota TNI yang akan menjadi penyuluh narkoba foto bersama usai pembekalan (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ditetapkannya Indonesia darurat Narkoba beberapa waktu lalu oleh Presiden, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo kebanjiran permohonan sosialisasi dari masyarakat. Kondisi ini menjadikan Sukoharjo sangat membutuhkan penyuluh bahaya Narkoba.

“Sejak ditetapkan Darurat Narkoba, banyak sekali permohonan penyuluhan dari berbagai tempat, sedangkan jumlah penyuluh yang ada tidak memungkinkan mengcover semua tempat, sehingga kami butuh banyak tambahan penyuluh baru,” kata Kordinator Penyuluh BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, Selasa (5/4).

Dengan kondisi seperti ini, BNK memberikan kesempatan kepada semua pihak yang ingin menjadi penyuluh bahaya narkoba. bagi warga yang berminat akan diberikan pembekalan public speaking dan ilmu pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan berbagai jenisnya.

Sementara ini baru dari Kodim 0726/ Sukoharjo yang menyatakan akan menjadikan Babinsa menjadi penyuluh bahaya Narkoba. dan kesempatan masih dibuka lebar dari berbagai elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memerangi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Kita ada program 1000 penyluh bahaya Narkoba, dan ini sangat penting karena kalau hanya dari kami yang memberikan penyuluhan jelas tidak sanggup mengkaver semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge