0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim Sukoharjo Bentuk Babinsa Penyuluh Narkoba

Para anggota TNI yang akan menjadi penyuluh narkoba foto bersama usai pembekalan (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726/ Sukoharjo bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) membentuk satuan penyuluh anti Narkoba dari Babinsa. Sedikitnya ada 100 anggota TNI yang akan ditugaskan memberikan sosialisasi dan pencegahan peredaran Narkoba di desa-desa.

“Ini bagian dari semangat kami dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah kita, dan Babinsa ini bertugas membina desanya masing-masing, sehingga sangat strategis untuk dijadikan penyuluh anti narkoba,” kata Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Selasa (5/4).

Sebagai langkah awal pembentukan penyuluh dari TNI, para anggota yang akan diterjunkan ke desa-desa diberikan pembekalan dan dipastikan bersih dari narkoba. berbagai pengetahuan tentang narkotika dan obat-obat terlarang diberikan kepada mereka, dan juga dilakukan test urine.

Pembentukan Babinsa menjadi penyuluh bahaya Narkoba ini sangat diapresiasi BNK dengan memberikan dukungan sepenuhnya. Pasalnya, permohonan penyuluhan dari masyarakat semakin banyak seiring Indonesia dinyatakan dalam darurat Narkoba.

“Program Babinsa penyuluh ini sangat membantu sekali dikarenakan permohonan penyuluhan meningkat pesat karena indonesia darurat narkoba, sedang penyuluh relawan di bnk tidak mencukupi jika mengkaver semua tempat,” tandas Kordinator Penyuluh BNK Sukoharjo, Agus Widanarko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge