0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN Hari Kedua di Wonogiri, 4 Siswa Tak Hadir

Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri Siswanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Wonogiri, hari kedua, Selasa (5/4) terbilang lancar. Namun demikian ada beberapa siswa yang berhalangan hadir. Sedang untuk memfasilitasi siswa agar tidak terlambat mengikuti UN, SLBN Wonogiri rela antar jemput.

“Ada empat siswa yang tidak hadir karena sakit,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri  Siswanto.

Keempat siswa yang tidak mengikuti UN tersebut berasal dari empat sekolah yang berbeda. “SMAN III ada satu siswa, SMK Pancasila I ada satu siswa, kemudian SMKN I satu siswa, lalu satu siswa asal SMK Bhakti Mulia,” jelasnya.

Siswa yang berhalangan mengikuti UN akan diikutsertakan pada UN susulan. Untuk SMA dan MA, UN susulan digelar pada 18-19 April, sedang UN susulan SMK 11-12 April.

Sementara itu pelaksanaan UN SMALB di Wonogiri hanya di ikuti oleh dua peserta, yakni penyandang tuna rungu, Ari Setyawan, dan penyandang tuna daksa atas nama Guntur Gumilang.

“Satu sekolah hanya dua peserta UN dan diletakkan dalam satu ruang. Untuk mengantisipasi agar tidak telat mengikuti ujian, kami memfasilitasi transportasi yakni antar jemput pulang pergi. Sedang soal ujian seperti biasanya,” imbuh Kepala SLB Negeri Wonogiri, Eko Wahyudi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge