0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa FKI UMS Gelar Pameran Foto

dok.timlo.net/tyo eka
Mahasiswa FKI UMS menggelar pameran foto (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi, Komunikasi dan Informatika (FINIC) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar pameran fotografi selama dua hari, Selasa (5/4) dan Rabu (6/4) di Rektorat UMS, Kampus Pabelan, Kartosura, Sukoharjo.

“Selain pameran foto, juga mengadakan pendidikan dasar 2015,” ungkap Ketua Panitia, Clara kepada Timlo.net, di sela-sela pameran, Selasa (5/4).

Kegiatan pameran dan pendidikan dasar kali ini, menurut Clara, diselenggarakan oleh mahasiswa FKI UMS angkatan 2015 yang mengambil tema Tempo Dulu dan Sekarang dengan label judul Mesin Waktu.

Kenapa mengambil tema tersebut, menurut Clara, karena banyak kaum muda sekarang ini yang melupakan peristiwa jaman dulu. Jaman dulu itu tergantung generasinya. Mau dilestarikan, dimusnahkan atau mengembangkan.

“Jaman dulu itu tidak harus dilupakan. Karena hal masa lalu bisa menjadi bahan belajar untuk menapak kedepan yang lebih baik,” ujarnya.

Pameran foto yang menampilkan sekitar 20 foto tersebut merupakan seleksi dari hasil karya foto mahasiswa FKI angkatan 2015. “Sebetulnya yang foto yang terkumpul banyak jumlahnya, tetapi setelah diseleksi tinggal 20 foto yang dipajang,” jelasnya.

Dalam pameran foto ini, menurut Clara, pengunjung diajak untuk ikut menilai. Salah satunya dengan menandakan menempelan stiker di papan pinggir foto. Agar fair dan obyektif maka masing-masing foto sengaja tidak ditulisi nama pembuatnya.

“Foto yang terbaik adalah foto yang banyak tertempel stiker dari pengunjung,” ujarnya.

Selain pameran, menurut Clara, juga akan dilakukan diskusi foto. Sebagai pembicaranya adalah Filantrop Nugroho. Pada diskusi tersebut akan dihitung jumlah terbanyak pilihan pengunjung yang mana akan dinyatakan sebagai pemenang foto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge