0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak Tertimpa Pohon

ist
pohon timpa sebuah rumah (ist)

Wonogiri — Sedikitnya belasan rumah di Kecamatan Baturetno dan Giriwoyo mengalami rusak sedang dan ringan akibat diterjang angin puting beliung, Senin (4/4) petang.

“Tidak ada korban jiwa, total rumah yang terdampak ada empat rumah,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Menurutnya, angin puting beliung menyebabkan kerusakan pada rumah milik empat warga Dusun Patuk Kidul Desa/Kecamatan Baturetno. Sedang kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang.

“Ada beberapa pohon jati yang tumbang dan menimpa sebagian bangunan rumah warga, tapi kerusakannya tidak parah, rata-rata genting dan asbes pecah. Pohon yang tumbang itu juga menimpa tiang listrik,” jelasnya.

Sementara itu di Kecamatan Giriwoyo, ada dua desa yang juga terdampak puting beliung, diantaranya Desa Tawangharjo dan Tirtosworo.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30WIB. Dampak dari kejadian tersebut dua rumah mengalami rusak berat sedangkan 15 rumah mengalami rusak ringan. Rencananya, kegiatan kerja bakti bersama personil BPBD, TNI, Polri, relawan dan masyarakat akan dilaksanakan besok pagi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge