0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNN Tes Urin Babinsa Kodim Sukoharjo

Anggota Kodim Sukoharjo menjalani test urine (putra kurniawan)

Sukoharjo — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah melakukan tes urin kepada 50 orang anggota Kodim 0726 Sukoharjo, Senin (4/4). Hasilnya tidak ada anggota yang positif mengkonsumsi narkoba jenis apapun.

“Ini memang inisiatif dari kami, untuk pembersihan anggota Kodim dari bahaya narkoba karena Babinsa ini membina desanya dan diharapkan tidak dipengaruhi narkoba,” kata Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Senin (4/4).

Test ini untuk memastikan anggota Kodim seteril dari narkoba jenis apapun sebelum nantinya ditugaskan membina desanya masing-masing. Dan jika ada anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, akan dilakukan pembinaan internal terlebih dahulu.

Dari 50 sempel urin yang ditest petugas dari BNNP Jateng, tidak ada satupun urine yang positif mengandung mengandung unsur narkoba. Selain melakukan test urine anggota, petugas dari BNNP Jateng juga memberikan materi sosialisasi bahaya narkoba dan cara menyampaikan ke masyarakat.

“Mereka nantinya yang akan menjadi petugas di desanya untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba, jadi ini bagian dari pembekalan sebelum diterjunkan ke lapangan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge