0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP Tempatkan PKL Sesuai Urutan Kapling di City Walk

Kasi Penataan dan Pembinaan PKL Dinas Pengelola Pasar, Didik Anggono menomori kapling PKL di Timur Stadion Sriwedari. (ichsan rosyid)

Solo — Dinas Pengelola Pasar (DPP) mulai menempatkan Pedagang Kaki Lima (PKL) relokasi dari City Walk ke kapling-kapling mereka di Jalan Timur Stadio Sriwedari, Senin (4/4). Disaksikan sejumlah PKL, Kepala Seksi Penataan dan Pembinaan PKL Dinas Pengelola Pasar (DPP), Didik Anggono menomori kapling-kapling di sepanjang jalan yang memisahkan Stadion Sriwedari dengan Taman Hiburan Rakyat (THR) itu.

“Tidak pakai undian. PKL langsung tempatkan sesuai urutan mereka berjualan di city walk,” kata dia.

Para PKL langsung diberi nomor urut dan ditempatkan ke kapling sesuai nomor mereka. Urutan nomor dimulai dari Barat Rumah Sakit DKT ke Timur sampai Perempatan Novotel. Jumlahnya ada 55 penjual. Cara itu ditempuh agar tidak ada penjual makanan yang sama yang berdekatan. Dengan demikian, tidak terjadi persaingan yang tidak diinginkan.

“Jadi tidak terjadi misalnya, dua penjual sate yang berdekatan. Ini yang tidak diinginkan PKL,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Paguyuban PKL gerobak kuning, Buyeng Hartawan atau akrab disapa Wawan menerangkan pihaknya akan melihat perkembangan di tempat baru itu. Pihaknya memberi waktu hingga satu bulan untuk mengevaluasi program relokasi itu.

“Selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) sudah memenuhi permintaan PKL. Kita sudah ditata, dan sumur sudah dibuatkan. Kita lihat nanti sebulan teman-teman bisa jalan atau tidak. Kalau tidak nanti kita sampaikan kepada Pemkot,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge