0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNBK, Sekolah Keluhkan Ketersediaan Komputer

khalik
UNBK (khalik)

Solo – Perangkat komputer untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) dinilai masih belum mencukupi. Pihak sekolah meminta Pemkot untuk menabah jumlah computer demi kelancaran ujian nasisional.

“Jujur, untuk jumlah perangkat komputer dirasa masih kurang,” kata Kepala SMK Negeri 3 Solo, Sri Haryanti, Senin (4/4).

Untuk mengatasi hal ini, pihaknya memberlakukan sistem shift untuk para siswanya. Padahal, ditahun sebelumnya juga sudah melaksanakan UNBK. Ia menilai, Pemkot kurang tanggap dengan tidak menambah perangkat komputer yang saat ini masih mengalami kekurangan.

“Kita yang sudah kedua tidak menambat tambahan, malah diberikan di SMK yang belum memberlakukan UNBK,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IV DPRD Solo Muhammad Al Amin mengaku pemberian perangkat komputer tentunya sudah sesuai dengan proposio dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Meski demikian pihaknya juga mendukung upaya sekolah untuk meminta kepada pemkot dalam hal pengadaaan saraana prasarana demi kelancaran UN CBT.

“Nanti bisa diajukan lagi untuk tahun anggaran berikutnya,” kata dia.

Anggota komisi IV lainnya, Reny Widyawati mengatakan persoalan ketersediaan komputer dialami oleh seluruh sekolahan. Menurutnya permasalahan tidak hanya ada pada tersedianya perangkat komputer namun juga adanya ruangan yang memadai.

“Pertimbangannya banyak, hampir semua mengalami,” katanya.

Dalam pelaksanaan ujian nasional SMA/SMK hari pertama ini secara keseluruhan, Komisi IV menilai pelaksanaan berlangsung dengan lancar. Dibagi dalam dua tim, satu tim anggota dewan menyambangi beberapa sekolah antara lain SMA Negeri 6, SMA Al Abidin, SMA PGRI, SMK Negeri 9, SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2. Tim yang lain meninjau ke SMA Negeri 7, SMA Al Islam, SMK Negeri 3 dan SMA Kristen 1.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge