0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Kopassus Kandang Menjangan Pecahkan Rekor Dunia

dok.timlo.net/putra
Sertu Dwi Andi diangkat rekan rekannya anggota Kopassus usai memecahkan rekor dunia (dok.timlo.net/putra )

Sukoharjo — Anggota Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo berhasil memecahkan rekor dunia, dengan memecahkan 55 balok es menggunakan kepala selama satu menit. Prestasi ini dicatat secara khusus oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai aksi paling spektakuler.

“Ini adalah rekor dunia, jadi kita catat secara khusus atas aksi dari seorang prajurit TNI memecahkan 55 balok es dengan kepala selama satu menit. Sebelumnya saya lihat belum pernah ada, kalaupun ada hanya dua hingga tiga es, itupun dengan tangan,” kata Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri, (4/4).

Pemecahan rekor dunia ini dilakukan oleh anggota Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Sertu Dwi Andi. Sebelum melakukan askinya kali ini, anggota korps baret merah berusia 39 tahun ini berlatih fisik dan teknik pernafasan selama tujuh minggu.

Pemecahan rekor MURI ini digelar di Lapangan Bhirawa Yudha Grup II Kopassus, Kandang Menjangan, dalam rangka peringatan HUT ke-64. Selain pemecahan rekor Muri, juga dilakukan demo beladiri Merpati Putih oleh 84 anggota dan penyerahan Sembako bagi warga di sekitar Mako Kopassus.

“Ini rangkaian kegiatan peringatan HUT Kopassus ke-64, ada banyak kegiatan dan salah satunya pemecahan rekor muri ini,” tandas Wakil Komandan Grup II Kopassus, Letkol Inf Adrian Triwasana.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge