0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Pelatih di ISC, Persis Tunggu Technical Meeting

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Para pemain Persis berlatih (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen Laskar Sambernyawa Persis. Solo tampaknya belum bisa melangkah lebih jauh menghadapi persiapan di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B. Termasuk menentukan posisi pelatih kepala di skuad Persis Solo.

Dalam aturan main di ISC Seri B, salah satu poin di posisi pelatih adalah sekurang-kurangnya memiliki lisensi C federasi sepak bola Asia atau AFC. Sementara di Persis Solo saat ini dipegang oleh caretaker pelarih Agung Setyobudi dengan memiliki lisensi C Nasional.

Pihak manajemen Persis Solo tak terlalu mempersoalkan aturan main di posisi pelatih dalam ISC Seri B nanti. Sekretaris PT Persis Solo Saestu, Sapto Joko Purwadi mengatakan langkah klub untuk posisi pelatih, adalah menunggu kepastian dan kejelasan turnamen ISC dalam technical meeting peserta, pertengahan bulan April ini.

“Intinya kami menunggu seluruh kepastian dan kejelasan turnamen ISC pada technical meeting peserta. Di situ akan terjawab turnamen ini sebenarnya hanya murni turnamen atau sebuah kompetisi yang telah ditunggu-tunggu banyak pihak. Kalau sifatnya hanya turnamen, lisensi pelatih tidaklah mutlak,” ujar Sapto saat ditemui di Balai Persis Solo, Senin (4/4) siang.

Sementara itu, operator turnamen ISC yakni PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dijadwalkan akan melakukan pembagian grup hari ini. Sebanyak 53 klub dari kasta Divisi Utama Indonesia akan turut menjadi pesertanya yang terbagi menjadi beberapa grup di babak penyisihan.

“Melihat format turnamennya seperti kompetisi Divisi Utama yang sudah-sudah. Soal pembagian grup, tampaknya akan dilihat dari letak geografis klub asal. Untuk kick-off pelaksanaan ISC B dimulai pada 30 April,” tandas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge