0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa “Kangen” Ari Lasso Menyapa Solo

Ari Lasso (foto: David)

Timlo.net – Setelah absen selama empat tahun manggung di Kota Bengawan, penyanyi gaek Ari Lasso kembali tampil digelaran konser Closing Ceremony Artefac UNS 2016. Menggangkat tema 90’s Classic Spirit, Ari Lasso merupakan sosok yang tepat untuk representasi dari tahun-tahun tersebut.

Ya, penyanyi kelahiran 17 Januari 1973 ini memang pas jika didaulat sebagai bintang 90’s Classic Spirit. Di era itulah namanya mulai diperhitungkan di blantika musik tanah air, saat menjabat sebagai vokalis grup band Dewa 19. Meski kemudian dirinya memilih bersolo karir di awal tahun 2000.

Teriakan para Good Fellas – sebutan fans Ari Lasso – pecah tatkala sang pujaan menginjakkan kaki di atas panggung. Tampak beberapa penonton yang semula duduk di pinggir lapangan, mulai merangsek maju.

Lagu Mengejar Matahari dinyanyikan sebagai pembuka konser akbar tersebut. Penonton mulai berjingkrak-jingkrak kegirangan mendengarkan suara Ari Lasso. Tanpa menyapa penonton lebih dahulu, lagu yang menjadi oroginal soundtrak film dengan judul yang sama itu langsung disambung dengan lagu kedua yakni Arti Cinta.

Ari benar-benar memanjakan para penggemarnya di Solo. Kebanyakan lagu yang dibawakan adalah hits-hits yang akrab ditelinga pendengar, seperti Penjaga Hati, Perbedaan, dan Rahasia Perempuan.

“Saya senang sekali bisa ketemu lagi sama kalian, acara keren ini harusnya sering-sering diadakan, biar kita sering ketemu,” ungkap Ari disambut teriakan histeris dari publik.

Selanjutnya, lagu Misteri Ilahi dilantunkan. Ari hanya menyanyikan separuh lagu, selebihnya para Good Fellas melanjutkan lagu itu bak di ruang karaoke. Ari memang pandai memainkan emosi penggemarnya, usai melantunkan Misteri Ilahi, lagu melankolis berjudul Hampa mampu melarutkan penonton dalam kesyahduan.

Tak lupa Ari juga menyanyikan beberapa lagu milik band Dewa 19. Lagu seperti Kangen, Cukup Siti Nurbaya, dan Satu Hati digelar berurutan. Sebagai puncaknya dentingan piano memainkan irama lagu legendaris Cinta Kan Membawamu.

Usai lagu yang mengharu-biru, Ari kembali menaikkan emosi penonton dengan menyanyikan Kangen sebagai lagu penutup. Tak ayal penonton kembali berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu.

“Selamat malam, saya senang bisa ketemu kalian semua Solo.” pungkas Ari.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge