0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN Hari Pertama, Wabup Beri Semangat Siswa

dok.timlo.net/nanin
Wakil Bupati Boyolali Said Hidayat saat Sidak pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama, (4/4), di 17 SMA/ SMK di Boyolali berlangsung lancar. Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, sempat memberikan semangat siswa yang menjalankan UN.

“Jangan panik, tetap fokus,” kata Wabup Said, kepada sejumlah siswa SMK Negeri 1 Boyolali, saat melakukan Sidak.

Wabup yang didampingi  kepala Disdikpora Abdul Rahman dan Komisi IV DPRD Boyolali, hanya bisa memantau dari luar ruangan. Kedatangan orang nomor dua di jajaran Pemkab Boyolali, sempat menarik perhatian peserta ujian.

Selain melakukan pengecekan di setiap ruangan ujian, Wabup juga melakukan pengecekan jaringan genset yang dipersiapkan pihak sekolah, sebagai antisipasi bila listrik mati.

“Ternyata sekolah sudah siap, sudah tidak ada lagi kekhawatiran bila terjadi mati listrik,” tambah Wabup.

Kepala SMK Negeri 1 Boyolali, Kasiswo, mengakui pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya. Namun yang menjadi kekhawatiran bila terjadi kegagalan server di pusat. Kalau hal itu terjadi, maka peserta ujian berbasis komputer tidak akan bisa mengakses soal-soal ujian.

“Ini yang menjadi kekhwatiran, kalau sampai server di pusat down, jelas ujian akan terhenti,” ujarnya.

Sementara untuk pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama digelar pukul 08.00 – 10.00 WIB, gelombang kedua pukul 11.00 – 13.00 WIB, dn gelombang ketiga pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge