0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Massa Ormas Geruduk Kantor KPK

Habib Rizieq (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah ormas, seperti Front Pembela Islam (FPI), komunitas seniman Jakarta, menggeruduk kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka meminta agar KPK segera memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam orasinya, dari pihak FPI, Habib Muhammad Rizieq mengatakan Ahok merupakan pemimpin yang psikopat. Ahok dinilai arogan dalam kekuasaan terhadap masyarakat Jakarta.

“Semua sikap Ahok itu psikopat, sehingga harus segera diperiksa oleh dokter ahli kejiwaan,” kata Rizieq, Senin (4/4).

Dalam orasinya dia juga mengatakan KPK dinilai takut untuk memeriksa Ahok dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi. Setidaknya dalam siaran pers yang beredar Ahok diduga melakukan tiga tindak pidana korupsi.

Pertama soal penetapan nilai penyertaan modal dam penyerahan aset pemprov DKI Jakarta kepada PT Trans Jakarta melalui INBERG yang dilakukan lewat proses tidak sesuai ketentuan. Kedua ada maladministrasi dari proses penyerahan aset INBERG Pemprov DKI Jakarta berupa tanah seluas 234 m persegi.

“Kerugian dari kasus ini sampai Rp 8 miliar lebih,” bebernya.

Kasus yang terakhir adalah kasus Sumber Waras, yang hingga saat ini masih ditelusuri pembuktian adanya unsur tindak pidana korupsi oleh KPK.

Akibat adanya unjuk rasa ini lalu lintas alami kemacetan lantaran hampir sebagian jalan dipenuhi oleh pengunjuk rasa. Para pengunjuk rasa yang memaki baju serba putih ini juga membawa spanduk atau poster yang rata-rata bertuliskan turunkan Ahok sebagai Gubernur Jakarta.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge