0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Depan, Samsung Bakal Rilis Smartphone Lipat?

Dok: Timlo.net/Phone Arena.
Konsep smartphone lipat Samsung. (Dok: Timlo.net/Phone Arena.)

Timlo.net—Samsung dikabarkan akan merilis smartphone foldable (yang bisa dilipat) tahun depan. Tahun lalu, seorang petinggi Samsung berkata jika sebuah smartphone lipat akan tersedia pada 2016, tapi rupanya produksi smartphone itu ditunda hingga 2017. Menurut kabar terbaru, smartphone dengan layar OLED 7 inci itu bisa digunakan sebagai tablet dan jika dilipat menjadi smartphone berlayar 5 inci.

Smartphone itu bisa dilipat seperti dompet. Sumber di dalam industri berkata jika Samsung mengembangkan smartphone itu selama tiga tahun. Tujuan pengembangan produk ini untuk menggairahkan kembali industri smartphone yang melambat. Sebelumnya para analis mengatakan jika pada 2016, pertumbuhan penjualan smartphone per tahun akan berada di posisi yang paling lambat.

Januari 2016, kepala Samsung Display Director Lee Chang-hoon berkata, “Pengembangan layar OLED yang bisa dilipat berjalan sesuai dengan rencana kami. Kami merencanakan produksi massal dan rilis produk ini dengan mediskusikannya dengan rekan kami.”

Seorang sumber lain berkata jika smartphone yang bisa dilipat belum siap diproduksi massal karena komitmen Samsung pada produk lain.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge