0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonderful Indonesia Berkibar di Cape Town Afsel

www.satsa.com
World Travel Market Africa (www.satsa.com)

Timlo.net – Pasar Afrika memang bukan pasar utama. Jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) yang sudah masuk ke tanah air juga masih di bawah angka Eropa, Asia dan Australia.

Tetapi, untuk mengejar target 12 juta wisman di tahun 2016 dan 20 juta di 2019, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) agresif menggarap pasar Afrika Selatan. Persisnya di Cape Town International Convention Centre (CTICC), Wonderful Indonesia bakal eksis di World Travel Market (WTM) Africa 2016, pada tanggal 6-8 April 2016.

“Pertama, promosikan Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang sudah 169 negara. International openness policy ini adalah best practice untuk mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” jelas Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (3/4).

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya mengungkapkan, jumlah wisatawan Afrika ke Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Data Pusdatin Kemenpar dan BPS juga sama, tahun 2012 ada 37.306, tahun 2013 meningkat 42.607 wisman, dan di tahun 2015 naik lagi 45.276 kunjungan wisata.

Pameran ini akan diikuti 570 peserta dari 60 negara, dan diperkirakan akan dipadati lebih dari 7.000 pengujung.

Sekedar informasi, Republik Afrika Selatan merupakan negara yang bertetangga dengan Namibia, Botswanadan Zimbabwe di utara, Mozambik dan Swaziland di timur laut. Keseluruhan negara Lesotho terletak di pedalaman Afrika Selatan.

Afrika Selatan juga merupakan negara dengan berbagai macam bangsa dan mempunyai 11 bahasa resmi. Negara ini juga terkenal sebagai produsen berlian, emas dan platinum yang utama di dunia. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge