0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden PKS : Saya Sudah Tandatangani Surat Pemecatan Fahri Hamzah

Sohibul Iman (merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman menyebut, Majelis Tahkim atau Mahkamah Partai PKS telah mengeluarkan keputusan pemecatan Fahri Hamzah dari seluruh jenjang keanggotaan partai. Kendati begitu, Sohibul enggan menanggapi keaslian salinan surat pemecatan yang telah beredar di jejaring sosial.

“Saya tidak tahu keaslian surat yang beredar tersebut. Jadi saya tidak bisa mengomentari surat tersebut,” kata Sohibul melalui pesan singkat, Minggu (3/4).

Terkait pemecatan Fahri, Sohibul menambahkan, Majelis Tahkim DPP PKS telah mengeluarkan surat pemecatan berdasarkan rekomendasi Badan Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO).

“Bahwa ada keputusan Mahkamah Partai (di PKS disebut Majelis Tahkim atau MT) terkait saudara Fahri Hamzah (FH) itu betul, tapi kami belum mempublikasi keputusan tersebut. Kami berpegang pada taat asas, sebelum dipublikasi keluar kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan,” ujar mantan wakil ketua DPR ini.

Dirinya juga menyatakan telah menandatangani surat pemecatan Fahri Hamzah dari keanggotaan di PKS.

“Saya selaku Presiden PKS adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan MT (Majelis Tahkim) tersebut kepada Fahri Hamzah dalam bentuk SK DPP PKS. Saya sudah menandatangani SK DPP tersebut bertanggal 1 April 2016 dan tadi malam saya sudah meminta pihak sekretariat untuk segera mengirimkannya,” kata Sohibul, Minggu (3/4).

“Saya akan cek apakah surat tersebut sudah sampai kepada yang bersangkutan atau belum. Karena itu saya belum bisa memberitahu isi SK DPP dan Keputusan MT sebelum jelas surat itu sampai kepada yang bersangkutan,” imbuhnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge