0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komnas HAM : Hasil Otopsi Selesai Sepekan hingga 10 Hari

Komisioner Komnas HAM, Hafid Abbas (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Komnas HAM melakukan pemantauan dalam proses otopsi jenazah almarhum Siyono. Sebagai lembaga independen, pendampingan dan pemantauan sesuai amanah Undang-Undang.

“Pendampingan kita bersama Muhammadiyah merupakan suatu wujud Indonesia sebagai negara demokrasi. Sehingga melalui otopsi, proses kematian Siyono agar terbuka kepada publik. Biarlah masyarakat menilai bagaimana, mengapa (Siyono) hingga meninggal agar masyarakat memahami,” ujar Komisioner Komnas HAM, Hafid Abbas, Minggu (3/4).

Dikatakan, sebanyak sembilan dokter ahli forensik dari Muhammadiyah dan seorang dokter dari Polri dilibatkan dalam otopsi. Otopsi dipimpin dokter Gatot Suharto dari Majelis Pembina Kesehatan Umum & Pelayanan Sosial (MPKU-PS) DPW Muhammadiyah Jawa Tengah yang juga dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

“Total ada 10 dokter, satu diantaranya perwakilan Polda Jawa Tengah. Hasilnya nanti kita lihat. Selesai sepekan sampai 10 hari karena kerja teknis. Mereka sangat profesional dan ahli dibidangnya,” jelas Hafid.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge