0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Raffi Ahmad-Nagita Jadi Duta Wisata

Raffi dan Gigi @KapanLagi.com/Budy Santoso (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendapat kepercayaan menjadi Duta Wisata Pesona Indonesia. Pemilihan ini diharapkan dapat memperkenalkan wisata dan budaya Indonesia ke masyarakat luas.

“Semakin banyak artis yang peduli dengan pariwisata, semakin besar pengaruhnya, di domestic market maupun mancanegara, terutama negara tetangga Malaysia-Singapore, yang dekat secara budaya dengan Indonesia,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, kemarin.

Kemenpar memberi kesempatan pada artis dan tokoh yang memiliki follower besar di sosial media untuk dijadikan pendongkrak brand Wonderful Indonesia.

“Saya sedang menerapkan teori 3-I, yakni intensif, inovatif dan interaktif,” jelas Arief Yahya.

Intensif maksudnya, mempromosikan destinasi itu tidak bisa hanya sekali pukul, dengan rilis, terus selesai. Tidak bisa begitu, harus konsisten, terus menerus digempur, dengan berbagai informasi yang memikat orang, dari berbagai sudut pandang. Lalu inovatif, harus dilakukan dengan penuh kreasi baru.

“Survei membuktikan video pendek 30 detik, 60 detik, paling disukai. Lalu, picture, dan selebihnya text. Tetapi harus penuh inovasi, dengan konvergency media, dikeroyok dari berbagai sisi,” kata dia.

Interaktif, kata dia, ini yang paling penting. Harus ada alat ukur, harus ada feedback yang bisa dilihat respons-nya. Misalnya Raffi punya 10 juta follower aktif di instagram, lalu 6 juta twiter, maka dalam waktu cepat bisa membuat tranding topic.

“Nah, dari situlah ukuran sukses tidaknya mengendorse sebuah tema pariwisata, destinasi maupun promosi,” kata Arief.

“Artis itu punya fans, yang kadang kala tidak masuk akal karena cintanya. Karena ada fans fanatic inilah, apa yang diucapkan artis langsung menjadi trending topic dan diikuti sepenuh hati,” jelas Arief Yahya.

“Raffi ini memiliki followers hampir 10 juta di Instagram, dan Twitter 6 juta lebih. Jadi dia adalah tokoh muda panutan. Dengan Raffi posting gambar-gambarnya soal destinasi (wisata, red), pasti banyak yang tahu dan ingin juga,” lanjutnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge