0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Ayu Ting Ting di Ulang Tahun Sritex

foto: Ist
Puncak acara peringatan 50 Tahun Sritex (foto: Ist)

Solo – Acara Pembukaan Bulan Olah Raga Sritex digelar meriah di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (2/4). Puncak acara peringatan 50 Tahun Sritex itu ditandai dengan penyalaan obor oleh Presiden Direktur PT. Sri Rejeki Isman (Sritex), Iwan Setiawan Lukminto dan adiknya, Iwan Kurniawan Lukminto yang menjabat Wakil Presiden Direktur Sritex.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk Indonesia. Semoga bisa menjadi hiburan dan ajang kompetisi sehat dalam meraih prestasi,” kata Iwan Setiawan dalam sambutannya.

Kompetisi internal Sritex Grup itu mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu voli yang diikuti 39 tim, tenis meja 42 tim, futsal 40 tim, senam 21 tim, dan badminton 43 tim.

Para atlet merupakan karyawan Sritex yang tersebar di belasan pabrik Sritex di berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi inisiatif Sritex menggelar bulan olah raga. Ia juga mengingatkan agar para atlet menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas selama berkompetisi.

“Dalam olah raga yang dicari bukan menang kalah, tapi persahabatan. Jangan sampai, demi mendapat kemenangan terus berbuat curang,” kata dia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan Sritex tersebut sangat membanggakan. Ia berharap perusahaan-perusahaan lain dapat ikut mengembangkan olah raga di Jawa Tengah.

“Kalau perlu nanti kita adakan untuk tingkat Jawa Tengah, jangan cuma Sritex Grup,” kata dia.

Acara pembukaan tersebut dimeriahkan pertunjukan tari kolosal hasil kolaborasi dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Sanggar Tari Surya Sumirat, serta Solo Batik Carnival (SBC).

Para tamu disuguhi dengan beragam tari tradisonal dari berbagai daerah seperti tari pendet dari Bali, tari gong dari Dayak, dan Reog Ponorogo. Sebagai selingan, kostum-kostum kreasi SBC juga ditampilkan di sela-sela pertunjukan.

Setelah api obor dinyalakan, Ayu Ting Ting langsung tampil menghibur ribuan karyawan Sritex yang hadir di stadion tempat berlangsungnya Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 1948 itu.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge