0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayoritas PKL Enggan Tempati Lokasi Baru

foto: Rosyid
Beberapa PKL City Walk mulai berjualan di hari pertama setelah relokasi ke Jalan di Timur Stadion Sriwedari (foto: Rosyid)

Solo – Mayoritas Pedagang Kaki Lima (PKL) gerobak kuning yang direlokasi ke jalan di timur Stadion Sriwedari belum mulai menggelar dagangannya di lokasi baru tersebut. Dari 55 anggota paguyuban PKL tersebut, baru 6 gerobak yang terpantau berjualan di tempat itu.

“Memang belum buka karena belum diundi tempatnya. Yang buka ini kan karena ada acara konser dangdut Ayu Tingting nanti malam,” kata salah satu pedagang, Tini, Sabtu (2/4).

Ia menerangkan rekan-rekannya PKL memang sengaja berlibur untuk beristirahat. Pasalnya, sejak pertama kali buka di City Walk, para PKL jarang sekali menutup warungnya karena di hari-hari libur, penjualan mereka justru sedang puncak-puncaknya.

“Jadi ini pengen libur sampai besok Senin atau Selasa,” kata dia.

Dikonfirmasi, Ketua Paguyuban PKL gerobak kuning, Sukirno menerangkan pihaknya tengah menyiapkan pengundian kapling untuk para PKL. Hal itu dilakukan supaya tidak ada kecemburuan antara satu pedangang dengan lainnya. Sebab, beberapa kapling dinilai lebih strategis dibanding kapling lain.

“Senin nanti kita undi. Sekarang sedang kita siapkan nomor undian dan sebagainya,” kata dia.

Dari pengamatan Timlo.net, para PKL memang belum menempati kapling yang sudah dipatok oleh Dinas Pengelola Pasar (DPP) beberapa hari lalu. Mereka memilih tempat yang teduh dan relatif datar untuk berjualan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge