0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Ambil Foto, Wartawan Diusir Kepala Sekolah

foto: Rosyid
Sejumlah tukang tengah memperbaiki atap sekolah SDN Mojosongo 5 Surakarta (foto: Rosyid)

Solo – Perlakuan kurang menyenangkan dialami wartawan saat hendak mengabadikan kondisi kelas yang rusak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mojosongo 5. Pihak sekolah terkesan menutup diri dan melarang wartawan mengambil foto kerusakan di sejumlah ruang kelas.

Saat tiba di SDN Mojosongo 5, Timlo.net langsung menuju kantor guru untuk bertemu Kepala Sekolah. Salah seorang guru menjelaskan bahwa Kepala Sekolah tidak bisa ditemui karena masih rapat. Namun ketika wartawan hendak melihat lokasi kelas yang atapnya hapir roboh, guru itu enggan menunjukkan lokasinya.

“Nanti saja, menunggu Kepala Sekolah selesai rapat,” kata guru yang tak mau menyebutkan namanya itu, Sabtu (2/4).

Akhirnya setelah bertanya ke beberapa siswa SD tersebut, lokasi kelas yang dimaksud bisa diketahui. Namun sebelum sempat mengambil foto, Kepala Sekolah SDN Mojosongo 5, Basuki Rachmat langsung menghampiri wartawan.

“Kemarin kan sudah diberitakan, tidak usah diperpanjang lagi,” kata dia dengan nada tinggi, Sabtu (2/4).

Tak hanya menghardik, ia juga sempat meminta wartawan untuk menghapus foto-foto yang diambil. Padahal, saat itu, belum ada satu foto pun yang terekam kamera.

Sempat terjadi perdebatan antara wartawan dengan Basuki, tapi bisa dengan baik dan Basuki pun meminta maaf kepada wartawan.

“Kemarin sudah ada pertemuan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo dan DPRD. April ini segera ditindaklanjuti,” kata dia.

Sehari sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo melihat langsung kondisi atap yang sudah tidak layak. Di sejumlah titik, atap hampir roboh dan membahayakan orang yang berada di sekitarnya.

Ia menerangkan mulai hari ini, kelas tersebut sudah tidak digunakan. Untuk sementara, proses belajar mengajar dialihkan ke perpustakaan.

Dari pengamatan wartawan, kelas tersebut memang tertutup rapat. Berbeda dengan kelas-kelas lain di mana anak-anak bebas keluar masuk.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge