0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pintu Sopir Terbuka, Mobil Rombongan Pemkab Nyemplung Jurang

Bus masuk jurang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bus rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengalami kecelakaan tunggal. Bus pariwisata City Trans itu terperosok ke jurang kedalamanan 10 meter. Akibatnya 13 penumpang yang ada di dalamnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di jalan raya antara Nagreg-Limbangan, Kampung Pulosari, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, pada Sabtu (2/4) pukul 01.00 WIB.

Bus Nopol D 7085 IZ yang dikemudikan Dodi saat melintas di tempat kejadian perkara mengalami masalah teknis dimana pintu sopir tiba-tiba terbuka usai jalan menikung ke kiri.

Dodi hilang konsentrasi. Saat berusaha menarik pintu yang terbuka, setir pun turut ketarik hingga membanting ke kiri.

“Bus kemudian hilang kendali. Bus tersebut masuk ke jurang dengan kedalaman 10 meter dari permukaan jalan,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi pada merdeka.com, Sabtu (2/4).

Hasil pendataan sementara, 13 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. “13 orang penumpang mengalami luka luka,” ujarnya. Lanjut dia, kendaraan mengalami rusak berat. “Bus masih dalam evakuasi.”

Dia menambahkan, ada 60 penumpang yang ada di bus pariwisata tersebut. Mereka yang berasal dari Pemkab Bandung hendak menuju Pangandaran. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge