0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suporter Arema Mau Lewat, Jalur Sragen-Ngawi Dijaga Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Apel pengamanan suporter Arema di Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen menyiagakan sekitar 300 personel untuk mengamankan jalur di sepanjang wilayah perbatasan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dan Kabupaten Karanganyar. Hal ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan saat suporter Arema Malang (Aremania) lewat dan akan menyaksikan pertandingan sepak bola final Piala Bhayangkara antara Arema Cronus melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Kita tidak ingin kejadian pada Desember 2015 lalu (bentrok antar suporter) terulang lagi di Sragen. Makanya kita siagakan pasukan di sepanjang jalur yang akan dilalui suporter Arema untuk pengamanan,” kata Wakapolres Sragen Kompol Yudhy Arto Wiyono, Sabtu (2/4).

Usai memimpin apel pengamanan, Kompol Yudhy mengatakan, sekitar 300 personel disiagakan di sejumlah titik sepanjang jalur Banaran, Kecamatan Sambungmacan, perbatasan dengan Kabupaten Ngawi hingga Masaran yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar. Lokasi yang menjadi konsentrasi pengamanan seperti SPBU, pertokoan dan tempat-tempat umum lainnya.

Yudhy juga mengungkapkan, ada sekitar 25 bus yang akan membawa rombongan Arema. Setiap bus sudah dikawal dua personel bersenjata lengkap dari petugas Polda Jatim. Dari informasi yang diterima, bus yang membawa suporter Arema bakal beristirahat di Ngawi dan Brebes.

“Ya mudah-mudahan tidak berhenti di wilayah Sragen,” ujarnya.

Wakapolres Sragen menambahkan, pengamanan suporter Arema ini juga mendapat pengawasan langsung dari Karo Ops Polda Jawa Tengah yang dipimpin AKBP Dhani Hernando, mantan Kapolres Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge