0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Himbau Angkutan Umum Turunkan Tarif

dok.timlo.net/nanang rahadian
Angkutan di Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta pengusaha angkutan umum di Karanganyar untuk menurunkan tarif. Hal itu harus diilakukan menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM).

”Kami minta agar para pengusaha angkutan ikut menurunkan tarif angkutan. Karena harga BBM sudah turun dua kali,” kata Bupati Juliyatmono, Jumat (1/4).

Juliyatmono meminta Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) dan Asisten Setda Bidang Perekonomian untuk bertemu dengan organisasi angkutan darat (Organda). Pertemuan tersebut untuk membahas tarif baru yang menyesuaikan harga BBM saat ini.

”Para pengusaha angkutan harus  agar ada kesepakatan,” imbuhnya.

Salah satu warga Karanganyar, Andi (30), berharap tarif angkutan umum bisa disesuakan dengan penurunan harga BBM. Dia meminta pemerintah untuk mengambil kebijakan agar pengusaha angkutan umum bersedia menyesuaikan tarif.

”Harga BBM sudah turun lagi, tarif angkutan umum harus ikut turun,” kata salah satu karyawan pabrik di Jaten itu.

Sementara itu ditemui terpisah, Supardi (35), salah satu pengemudi Angkutan Perkotaan jalur A Karanganyar mengaku keberatan jika ada kebijakan untuk menurunkan tarif angkutan. Menurutnya, kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu diikuti dengan kenaikan harga suku cadang kendaraan. Hal itu justru menyebabkan pendapatan menurun.

”Meskipun harga BBM turun tapi harga onderdil tidak ikut turun. Kalau tarif turun bisa tombok terus jadinya,”  tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge