0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Titik Api Ancam Hutan Riau

dok.merdeka.com
Kebakaran hutan di Riau (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pemerintahan Provinsi Riau bersama Polisi TNI dan Manggala Agni masih harus berjuang menuntaskan persoalan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Pasalnya, saat ini masih ditemukan titik api di beberapa Kabupaten dan Kota. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memantau terdapat enam titik panas atau hotspot di Riau.

”Titik panas ini tersebar di empat Kabupaten yakni Bengkalis, Pelalawan, dan Siak masing-masing satu titik. Ditambah kepulauan Meranti tiga titik,” ujar Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin Jumat (1/4)

Selain itu, Karlahut juga mulai mempengaruhi kualitas udara dibeberapa Kota. Seperti Dumai, pagi ini tampak diselimuti kabut asap tipis.

“Dumai pagi ini diselimuti kabut asap tipis dan visibility atau jarak pandang masih 6 kilometer. Sementara Rengat tadi pagi kondisi udara kabur dengan jarak pandang 4 KM, Pelalawan udara kabur dan jarak pandang 5 KM,” kata Sugarin.

Menurut Sugarin, pada umumnya cuaca di wilayah Riau Cerah hingga Berawan.

“Bahkan potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di wilayah Riau bagian tengah, dan selatan pada siang atau malam hari,” tandasnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge