0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peselancar Amerika-Eropa Jajal Sensasi Bono

Teluk Meranti Pelalawan, Riau (riverbreak.com)

Timlo.net – Sekitar 20 peselancar dari Eropa dan Amerika akan datang ke Desa Teluk Meranti Pelalawan, Riau pada 4-9 April nanti. Misinya, menaklukkan Bono Tujuh Hantu (The Bono Seven Ghosts).

“Sensasi Bono bisa menjadi destinasi unik, selancar di muata sungai. Hanya ada 2 negara di dunia, yang ada selamjar muara sungai bono,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (1/4).

Bono Tujuh Hantu, gelombang tujuh tingkat yang sudah melegenda, bisa ditaklukkan berjamaah. Itu terjadi lantaran Sungai Kampar bisa menciptakan 21 buah gelombang secara bersamaan. Sehingga jika puncak Bono, 21 surfer bisa berselancar bersamaan.

“Tantangan ini tak bisa dijumpai di tempat-tempat lain. Hanya di Sungai Kampar saja yang bisa begitu. Itu sebabnya pada 4-9 April nanti, Sungai Kampar bakal kembali ramai,” terang Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pelalawan, Zulkifli.

Rombongan peselancar tingkat dunia itu dipimpin Anton Nicholas, peselancar yang sudah banyak menaklukkan beragam ombak di berbagai penjuru dunia.

“Peselancarnya memang hanya puluhan. Tapi biasanya mereka membawa massa yang banyak. Okupansi hotel biasanya penuh kalau ada peselancar dunia yang berselancar di Sungai Kampar. Kami terus mencari dan gali potensi-potensi wisata di daerah seperti wisata ombak Bono. Dan kami akan terus gaungkan sampai ke manca negara,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal Usman.  (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge