0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BBM Turun, Tarif Angkutan Belum Diturunkan

timlo.net/agung widodo
Sejumlah angkutan di Pasar Bunder Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemerintah telah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium pada 1 April 2016 sebesar Rp 500 atau dari Rp 6.900 menjadi Rp 6.400 per liter. Namun, belum ada rencana penurunan tarif pada angkot di wilayah Sragen guna menyesuaikan harga BBM.

“Dalam waktu dekan tarif angkot belum ada perubahan. Namun secepatnya kami akan bergerak sesuai instruksi Kementrian Perhubungan soal penurunan tarif sebesar tiga persen,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen, Heru Martono, Jumat (1/4).

Heru menjelaskan, penurunan tarif angkot tidak kalah sulitnya ketika pada saat kenaikan BBM. Pihaknya harus mencermati kondisi di lapangan baik keinginan masyarakat maupun para sopir angkot. Sepanjang masyarakat menerima tarif yang berlaku saat ini, pihaknya tidak serta merta menurunkan tarif.

“Idealnya memang turun. Namun kondisi harga yang masih naik-turun membuat kami dan Organda tentu bingung menentukan tarif. Prsinsipnya kalau masyarakat tak masalah, tarif yang berlaku saat ini terus berjalan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge