0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawanan Rampok Sadis Dibekuk

timlo.net/nanang rahadian
Gelar perkara kasus jambret (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Empat orang jambret sadis berhasil ditangkap aparat Polres Karanganyar di Nusukan, Banjarsari, Solo, Rabu (30/3). Dalam aksinya kawanan jambret ini tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

“Empat orang yang diamankan merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di jalan Solo-Purwodadi, Desa Wonorejo, Gondangrejo 8 Februari lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Rohmat Ashari, Kamis (31/3).

Mereka masing-masing WN, AM, Y, dan S. Selain itu, L seorang penadah juga ikut diamankan. Dijelaskan Kasatreskrim, kawanan ini terakhir kali menjambret seorang pengendara sepeda motor di Gondangrejo. Korban adalah Nixon Godsend (20) warga Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

“Saat itu, korban melintas sendiri sekitar pukul 23.45 WIB. Kawanan tersebut kemudian berbagi tugas. Ada yang mengejar dan menghadang korban. Saat korban berhenti, mereka mengancam dengan sebilah parang,” jelas Kasatreskrim.

Korban tidak dapat melakukan perlawanan karena diancam. Korban menyerahkan tas berisi HP dan laptop. Korban langsung melapor ke Polsek Gondangrejo. Petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan lima pelaku. WN, AM, Y, dan S yang diketahui warga Banjarsari, Solo ditangkap di rumahnya masing-masing. Sedangkan L ditangkap di Wonogiri.

“Dari hasil penyidikan, para tersangka sudah membuntuti korbannya sejak dari Terminal Tirtonadi Solo,” katanya.

Di Kebakkramat, lanjut AKP Rohmat, kawanan ini mengaku sudah tiga kali mendapatkan sepeda motor. Salah satu korban sempat dilukai dengan parang. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencuran dengan kekerasan (Curas). Ancaman minimal sembilan tahun penjara. Adapun barang bukti yang diamankan dua handphone, satu laptop dan parang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge