0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, Tebing Jalur Menuju Puncak Longsor

merdeka.com
Longsor di Cianjur (merdeka.com)

Timlo.net — Hujan deras melanda sekitar wilayah Bogor mengakibatkan longsor tebing di Jalan raya Cianjur pada Jumat (1/4) sore. Akibatnya arus lalu lintas tersendat karena longsor tebing tesebut.

“Terjadi longsor tebing Jalan raya Cianjur tepatnya di wilayah Cugenang dekat Sate Sinta,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, Jumat (1/4).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suherman untuk pengerahan alat Berat pembersihan material longsor tebing itu. Ia juga mengerahkan anggota Dalmas dipimpin Wakapolres Cianjur dan Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman untuk pembersihan material longsor itu secara manual sebelum alat berat tiba.

“Kami menempatkan anggota Lantas dipimpin Kasat Lantas lantas untuk mengatur arus lalin dengan sistem buka tutup, sampai material longsoran bisa dibersihkan dari setengah badan jalan,” kata dia.

Dalam kejadian longsor tersebut, kata dia tidak ada korban jiwa. Namun ia mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, agar waspada dan ekstra hati-hati terutama ketika hujan turun dengan deras.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge