0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PLN Dorong Pelanggan 900 VA Beralih ke 1.300 VA

(Ilustrasi) jaringan listrik PLN (dok.merdeka.com)

Solo – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Solo targetkan 13.671 pelanggan dengan daya listrik 900 volt ampere (VA) bisa beralih ke daya 1.300 volt ampere (VA). Selain membebaskan biaya peralihan, PLN juga terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Target 13.671 pelanggan itu hanya untuk dua bulan kedepan, dan berlaku khusus di area Solo. Sedangkan Jawa Tengah, target kita bisa mencapai 110.000 pelanggan,” ujar Asisten Manajer Transaksi Energi PLN Solo, Joko Ispraptono saat dihubungi wartawan, Jumat (1/4).

Untuk merealisasikan target tersebut, PLN terus gencar melakukan sosialisasi. Baik melalui penyebaran brosur, maupun turun kelapangan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Sejauh ini animo masyarakat cukup tinggi. Mengingat dengan program ini, seluruh biaya peralihan digratiskan,” jelasnya.

Kendati demikian, Joko juga menyampaikan program tersebut diutamakan untuk pelanggan 900 VA dengan jam nyala tinggi, atau diatas 350 jam per bulan. Sehingga dengan digratiskan biaya peralihan tersebut, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge