0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juliyatmono : Ada Yang Ingin Kami Pecah

timlo.net/nanang rahadian
Pasangan Yu-Ro (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karanganyar masih dua tahun lagi, namun peta perpolitikan di Bumi Intanpari mulai menghangat. Hal itu terungkap dari pernyataan Bupati Juliyatmono yang menyatakan ada pihak yang ingin memecah keharmonisan pasangan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo (Yu-ro).

”Saya melihat memang ada pihak yang tidak senang dengan kekompakan kami (Bupati Juliyatmono dengan Wakil Bupati Rohadi Widodo-Red). Ada yang ingin memecah belah kami. Tapi untungnya kami tetap solid,” terang Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis (31/3).

Dia menuding, ada upaya untuk memecah kepemimpinannya dengan wakil Bupati Rohadi Widodo. Pihaknya mendeteksi upaya provokasi itu dengan cara membenturkan pernyataan antara dirinya dengan Wakil Bupati Rohadi Widodo. Dengan begitu akan muncul anggapan di masyarakat bahwa pasangan Yu-Ro tidak lagi harmonis.

”Akhir-akhir ini memang ada seperti, tapi kami fokus dulu untuk membangun Karanganyar,” tegasnya.

Ditambahkan Juliyatmono, dia dalam menjalankan tugas selalu bersama wakil bupati. Hal itu merupakan sebuah energi dalam menjalankan roda pemerintahan. Bentuk kekompakan itu yang membuat sejumlah iri sehingga ingin memecah belah kepemimpinannya. Hanya saja, dia tidak bersedia menyebutkan pihak-pihak tersebut.

“Tidak usah disebutkan, pokoknya ada yang seperti itu (ingin memecah belah-red),” katanya.

Dihubungi terpisah, aktivis Forum Karanganyar Rembug (FKR) Hendardi Heru Santosa, menuding bupati hanya mencari sensasi. Menurutnya, tidak ada pihak yang berupaya melakukan provokasi agar kedua pasangan ini bubar.

”Saya pikir Bupati hanya ingin meraih simpati masyarakat dengan menghembuskan isu provokasi. Apalagi sudah mendekati pilkada. Masyarakat berharap bupati dan wakil bupati fokus untuk membangun Karanganyar terlebih dulu,” ujar Heru.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge