0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Direlokasi, PKL Bakal Dapat Gerobak Baru

timlo.net/ichsan rosyid
Pedagang kaki lima City Walk memindahkan gerobaknya ke timur Stadion Sriwedari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana mengganti gerobak kuning Pedagang Kaki Lima (PKL) city walk yang kini menempati jalan di Timur Stadion Sriwedari. Gerobak kuning yang selama ini dipakai dirasa sudah tidak layak untuk berjualan makanan.

“Nanti akan kita ganti dengan yang baru. Yang sekarang ini kan sudah berkarat dan keropos,” kata Kepala Dinas Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo, Jumat (1/4).

Rencananya, gerobak pengganti akan dibuat dari baja tahan karat (stainles steel). Untuk pengadaan gerobak baru tersebut, DPP menganggarkan dana sebesar Rp 300 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli 55 gerobak baru.

“Kita adakan sesuai jumlah PKL di sini. Semua dapat,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, akan memfasilitasi kebutuhan PKL di lokasi baru tersebut. Selain gerobak baru, ia juga menjanjikan pembangunan shelter dan taman di lahan sebelah Selatan Stadion atau di belakang Museum Keris. Pembangunan shelter ditargetkan rampung sebelum Museum Keris dibuka.

“Nanti kita carikan dana dari CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan biar bisa segera dibangun,” kata dia.

Terpisah, Ketua Paguyuban PKL city walk, Sukirno menyebutkan anggotanya mau direlokasi karena janji Pemkot tersebut. Ia akan menagih janji Pemkot terkait pengadaan gerobak stainles steel dan pembangunan shelter itu.

“Kemarin dijanjikan shelter selesai sebelum Museum Keris diresmikan. Katanya di lahan itu juga akan dibuatkan taman,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge