0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Perbanyak Stok Ban Medium

merdeka.com
Rio Haryanto di Formula 1 (merdeka.com)

Timlo.net – Pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto siap berlaga di seri Bahrain pada Minggu (3/4). Rio pun sudah punya target khusus untuk memuluskan balap nanti.

Mulai musim ini, Formula 1 membebaskan setiap tim dan pembalap untuk memilih jumlah set setiap jenis ban yang disediakan oleh Pirelli selaku pemasok tunggal.

Manor dan Rio sudah memutuskan alokasi ban di seri Bahrain dan dari situ terlihat strategi mereka di seri kedua kali ini. Rio memilih ban medium sebanyak 4 set, soft 5 set, dan supersoft 4 set.

Jika melihat daftar di atas, maka Rio dan Wehrlein menjadi dua pembalap yang bakal paling banyak menggunakan ban medium. Targetnya adalah untuk meraih jarak tempuh sejauh mungkin di sesi latihan bebas yang dilakukan Jumat dan Sabtu esok.

Sebagai pembalap dengan status rookie, melahap putaran sebanyak mungkin akan sangat bermanfaat bagi Rio dan tim mekaniknya untuk menemukan setting yang paling pas dengan karakter membalap Rio. Melakukan simulasi balap bakal jadi target utama Rio di seri kedua kali ini.

Sedangkan untuk sesi kualifikasi, Rio bakal berusaha semaksimal mungkin agar tak menjadi pembalap pertama yang tereliminasi di sesi kualifikasi 1. Mengulang hasil di Australia bakal jadi target realistis pembalap asal Solo ini.

Sementara itu di balap hari Minggu, berhasil melintasi garis finis akan jadi misi utama. Jika bisa menyelesaikan balap di depan Pascal Wehrlein, hal itu akan jadi bonus bagi Rio.

[dzm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge