0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BBM Turun, Harga Minyak Goreng Justru Naik

dok.timlo.net/nanin
Harga minyak curah masih tinggi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Turunnya harga bahan bakar minyak (BBM), premium dan solar, belum berimbas pada harga kebutuhan pokok. Harga minyak goreng curah dan gula pasir justru mengalami kenaikan. Sementara harga Sembako lainnya masih stabil.

“Minyak goreng curah naik Rp 1.000 menjadi Rp 11 ribu, gula pasir menjadi Rp 12.500 dari Rp 12.000, tidak tahu kenapa naik,” kata Darmo, pedagang Sembako di Pasar Boyolali Kota, Jumat (1/4).

Sementara untuk harga Sembako yang mengalami penurunan, hanya pada beras jenis C4 dan telur. Itupun, menurut Darmo, tidak stabil dan sewaktu-waktu bisa mengalami kenaikan. Harga beras C4 yang sebelumnya Rp 9 ribu/kg turun menjadi Rp 8 ribu, sedangkan telur dari Rp 17 ribu turun ke Rp 16 ribu/kg.

“Untuk beras yang jenis Mentik harganya tetap sama, masih tinggi, Rp 11 ribu/kg,” tambahnya.

Sedangkan untuk harga daging ayam dan sapi masih sama. Untuk harga daging ayam Rp 28 ribu, daging sapi masih Rp 90 ribu. Hanya saja, harga daging ayam dan sapi ini tidak stabil. Harga daging ayam akan mengalami kenaikan menjelang puasa. Selain itu, menurut pedagang daging ayam, Eni Widayati, kenaikan daging biasanya dipengaruhi harga BBM.

“Ini harga BBM turun, tapi harga daging masih sama,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge