0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Riwayat Rio Haryanto di Sirkuit Sakhir

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto siap berlaga di seri Bahrain pada Minggu (3/4). Hal ini tak terlepas dari catatan bagus Rio selama berlaga di sirkuit Sakhir.

Sirkuit yang berada di tengah gurun wilayah Sakhir, Bahrain ini menjadi salah satu favorit Rio Haryanto selama dirinya berkiprah di ajang GP2.

Selama empat musim berada di ajang balap setingkat di bawah Formula 1 tersebut, Rio berhasil meraih prestasi puncak sebagai juara Race 2 GP2 Bahrain musim 2015 kemarin.

Menilik sejak musim 2012, Rio yang membela tim Carlin berhasil finish di urutan ke-9 (race 1) dan 15 (race 2). Semusim setelahnya, Rio yang pindah tim ke Addax tak memperoleh hasil yang baik dengan finish di urutan 15 (race 1) dan 17 (race 2).

Di musim 2014, Rio yang membela tim Caterham Racing berhasil catat torehan stabil dengan finish di papan tengah kala membalap di sirkuit Sakhir. Di race 1, Rio berhasil finish di posisi 9 dan di race 2, dia finish di urutan ke-12.

Prestasi Rio melejit di 2015 dengan berhasil meraih tiga kemenangan selama 11 gelaran GP2 musim kemarin. Salah satu kemenangan Rio ditorehkan di sirkuit Sakhir ini.

Rio yang berpindah ke tim Campos Racing mampu finis di urutan kedua pada race 1. Pada race 2, Rio berhasil mengandaskan perlawanan Vandoorne untuk mengamankan podium puncak.

Dengan pengalaman selama empat musim di GP2 dan melakukan delapan kali balap di sirkuit padang gurun ini, seharusnya Rio bisa tampil maksimal di belakang kemudi MRT05.

[dzm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge