0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Minta Siswa Belum Lunas SPP Bisa Ikut UN

Anggota Komisi IV DPRD Solo Sidak di salah satu ruang yang akan digunakan UN CBT di SMAN 1 Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kalangan DPRD Solo mengimbau kepada pihak sekolah supaya tidak mencegah siswa yang belum melunasi biaya administrasi (belum lunas SPP), mengikuti Ujian Nasional (UN) pada Senin (4/4) mendatang. Jika hal itu terjadi, maka Dewan akan memberikan sanksi khusus.

“Jangan sampai anak yang belum melunasi biaya administrasi tidak diperbolehkan mengikuti ujian. Ujian Nasional, merupakan hak mutlak para siswa,” terang Wakil Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto, Jumat  (1/4).

Tak hanya itu, para wakil rakyat juga mengancam kepada sekolah jika terjadi diskriminasi terhadap anak yang belum melunasi biaya administrasi. Menurutnya, diskriminasi yang dilakukan terhadap anak akan berpengaruh pada psikologi anak tersebut menjelang UN.

“Jika masalahnya administrasi, bisa dibicarakan dengan orang tua anak langsung. Jadi pelayanan terhadap anak tetap maksimal, meski si anak ini belum melunasi biaya tersebut,” terangnya.

Dirinya berharap, pihak sekolah melakukan pelayanan maksimal terhadap para siswa tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain. Sehingga, hasil optimal dari pembelajaran selama ini akan nampak dari UN yang digelar secara serempak tanggal 4 April mendatang.

“Psikis anak itu sangat labil. Jadi, menjelang ujian nasional anak harus terhindar dari berbagai masalah, termasuk biaya administrasi,” terang politikus PDIP tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge