0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SD Dibobol, Komputer dan Kotak Infaq Digondol

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Wonogiri —  Setelah pekan lalu kawanan maling spesialis sekolah beraksi di Kecamatan Baturetno berhasil menjarah beberapa perangkat komputer, kini giliran SDN II Kecamatan Pracimantoro dibobol pencuri, Jumat (1/4).

“Polsek Pracimantoro dengan di-back up Unit Reskrim Polres Wonogiri melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,” ungkap Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean.

Dikatakan, kasus pencurian di SD tersebut, kali pertama diketahui oleh penjaga sekolah, Sutriswanto (35). warga Dusun Pelem RT1/RW3 Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro.Saat itu saksi hendak melakukan aktifitas yakni membersihkan ruang dan lingkungan sekolah.

“Saat itulah saksi melihat kondisi ruang perpus dan ruang guru sudah acak-acakan, pintu sudah tidak terkunci dan sedikit terbuka.Bahkan terdapat bekas congkelan di daun pintu.Oleh saksi kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak sekolah dan diteruskan kepada Polsek Pracimantoro,” katanya.

Ditambahkan, diduga kuat kawanan maling tersebut masuk ke dalam ruangan dengan cara mencongkel pintu depan ruang perpustakaan.Setelah dilakukan pengecekan, sejumlah perangkat komputer di ruang guru raib dari tempatnya. Perangkat komputer tersebut terdiri dari dua layar monitor dan satu unit CPU.

“Bahkan maling tersebut juga menggondol sebuah kotak infaq yang berisi uang tunai Rp 200 ribu, yang terletak di ruang guru .Total kerugian sekitar Rp 5,2 juta,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge