0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Bersih-Bersih Pasar, Pedagang Kelabakan

dok.timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat bersih-bersih Pasar Wonogiri Kota (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah pedagang oprokan di Pasar Wonogiri Kota sempat ketakutan dan bahkan menangis sejadi-jadinya, ketika rombongan Bupati Wonogiri Joko Sutopo didampingi sejumlah anggota TNI, polisi, Satpol PP dan Dinas Perindustrian dan Perekonomian UMKM melakukan aksi bersih-bersih bersih pasar.

“Ini merupakan langkah kita menindaklanjuti hasil sarasehan para pedagang kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati,” ungkap Bupati Joko Sutopo, Jumat (1/4).

Menurutnya, selain agenda Jumat Bersih, ia ingin terjun langsung dalam upaya penertiban kawasan Pasar Wonogiri Kota. Bupati juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pedagang pasar.

“Pasar ini sangat kumuh dan jauh dari kesehatan ,dan bahkan tidak layak untuk disebut pasar,” jelasnya.

Sejumlah pedagang pasar pun kelabakan ketika rombongan Bupati menyusuri lorong-lorong. Mereka khawatir jika sampai barang dagangannya ditertibkan petugas. Bahkan ada pedagang yang menangis sejadi-jadinya.

“Yang jelas saya ingin area pasar ini rapi dan bersih.Semisal gang, jangan digunakan untuk berjualan, jadi saya harap lokasi didalam pasar ini digunakan sesuai fungsinya,” tegasnya.

Ditambahkan, melihat kondisi demikian Bupati akan memberlakukan dan bakal menentukan formula atau kebijakan yang dapat membuat para pedagang jera, sehingga fungsi pasar tidak hanya sebagai tempat berbelanja namun pasar sebagai tempat wisata.

“Nanti kita akan tertibkan,biar pedagang tidak seenaknya berjualan tanpa memperhatikan kenyamanan pembeli,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge