0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak Lapas, Ditemukan Klip Sisa Sabu

merdeka.com
Razia Rutan Bangli (merdeka.com)

Timlo.net — Tim gabungan TNI, Polres Bangli dan Polda Bangli melakukan sweeping ke Rumah Tahanan (Rutan) Bangli dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika di Bangli, Bali, Kamis (31/3). Banyak temuan diperoleh tim gabungan dalam sidak ini.

Sweeping ini melibatkan 75 aparat dari Polda Bali dan didukung 35 anggota dari Polres Bangli dan anggota TNI. Begitu masuk lapas, anggota langsung menyasar kamar-kamar yang dihuni para binaan. Dalam sweeping tersebut, aparat kepolisian tidak menemukan adanya barang-barang mencurigakan.

Kemudian saat aparat gabungan memasuki ruangan isolasi masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) ditemukan indikasi pemakaian narkoba jenis sabu.

Wakapolres Bangli Kompol Wimboko mengatakan, telah menemukan satu klip sabu yang sudah dalam kondisi kosong. Tak hanya, itu, dari hasil penggeledahan petugas, pihaknya juga mendapati aluminium foil serta satu buah sedotan.

“Ada lima tahanan yang menghuni ruang isolasi mapenaling itu, petugas telah melakukan test urin terhadap kelima tahanan,” tegas Wimboko.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Bangli Bambang Mariyanto mengakui jika sipir yang bertugas dianggap kurang teliti saat melakukan pemeriksaan hingga kecolongan oleh para tahanan yang berhasil membawa klip sisa sabu.

“Baru dua hari kami terima, ada 24 tahanan pindahan dari Lapas Kerobokan. Dan yang berada di ruang isolasi ini belum pernah di jenguk karena berada di ruang isolasi hingga satu minggu ke depan. Staf saya memang kurang teliti,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, aparat gabungan yang dipimpin Kasubdit 3 Narkoba Polda Bali AKBP Nyoman Ardika juga melakukan sweeping di Rutan Bangli. Dengan melibatkan anjing pelacak, di Rutan yang dihuni 126 napi itu, hanya mengamankan HP, Gunting, dan kupon togel.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge