0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, KMP Usung Satu Pasangan Calon

merdeka.com
Petinggi KMP (merdeka.com)

Timlo.net — Dalam menghadapi Pilgub DKI 2017, Koalisi Merah Putih (KMP) berencana bergabung kembali dalam mendukung salah satu bakal cagub. Hal itu sama seperti saat KMP saat mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maju sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2014.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi isyarat, bisa saja KMP mengusung satu nama calon. Hal itu diungkapkan Prabowo usai melakukan pertemuan dengan pimpinan parpol KMP.

“Bisa saja,” ujar Prabowo singkat seraya tertawa, Kamis (31/3).

Sementara itu, Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, partai mempersilakan rakyat melihat rekam jejak para bakal cagub. Nantinya, nama yang menurut masyarakat bagus, partai akan mendukung.

Namun begitu, Sohibul belum bisa memberi informasi, siapa nama yang bakal diusung PKS. Termasuk nama Yusril Ihza Mahendra yang beberapa hari lalu sempat melakukan pertemuan dengan PKS.

“Belum ada. Masih umum,” ujarnya.

Sejumlah tokoh politik yang disebut bakal hadir di antaranya, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PPP Djan Faridz, Ketum PAN Zulkifli Hasan. Sementara dari PKS hadir Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri.

Pertemuan tersebut diagendakan membahas sejumlah permasalahan yang tengah dihadapi partai. Mulai dari kondisi ekonomi hingga kesenjangan.

“Negara bangsa ya kita pikirkan bagaimana agar bisa lebih baik,” ujar Sohibul.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge