0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL City Walk Boyongan

timlo.net/Heru
Salah satu sudut city walk jalan Salmet Riyadi (timlo.net/Heru)

Solo – Setelah berbulan-bulan menolak relokasi, pedagang Kaki Lima (PKL) Citi Walk gerobak kuning, akhirnya mau direlokasi ke Jalan di Timur Stadion Sriwedari. Sesuai rencana, PKL akan boyongan ke lokasi baru tersebut, Jumat (1/4).

“Besok pagi semua boyongan ke lokasi baru. Sekarang kita mau persiapan dulu,” kata Ketua Paguyuban PKL City Walk, Sukirno, usai menemui Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (1/4) sore.

Dijelaskan, anggotanya mulai Jumat tidak akan berjualan di City Walk. Kendati demikian, ia tak yakin semua PKL akan mau menempati lokasi baru tersebut. Pasalnya, beberapa anggota paguyuban memilih berjualan di tempat lain daripada di lahan baru itu.

“Bagi yang mau besok bisa menempati kapling-kapling yang sudah ditentukan. Yang tidak mau ya silakan berjualan di tempat lain,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tetap memikirkan kelangsungan hidup para PKL. Kendati tidak terlalu ramai di hari-hari biasa, lokasi tersebut tetap akan ramai di hari Minggu dengan adanya Car Free Day.

“Selain itu kan masih ada Bursa Mobil, sebentar lagi museum keris juga akan segera kita buka. Dari situ kan nanti lama-lama dikenal orang,” kata dia.

Ia juga menjanjikan shelter untuk para PKL. Rencananya, shelter tersebut akan dibangun di lahan Selatan Stadion Sriwedari. Kawasan tersebut, kata dia, akan dijadikan sentra kuliner untuk wisatwan yang berkunjung ke kawasan Sriwedari.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge