0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaksa Agung : Tidak Ada Jaksa Ditangkap KPK

merdeka.com
Jaksa Agung, M Prasetyo (merdeka.com)

Timlo.net — Jaksa Agung M Prasetyo membantah jaksa Kejati DKI Jakarta tertangkap tangan menerima suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Prasetyo menegaskan tidak ada jaksa satupun yang ditangkap KPK.

“Tidak ada jaksa ditangkap KPK,” kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Kamis (31/3).

Meski demikian, Prasetyo menyebutkan KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dari operasi itu, KPK menangkap tiga orang. Namun tidak ada satu jaksa yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Jadi gini memang KPK melakukan OTT ada tiga orang yang ditangkap oleh KPK tidak ada jaksa satu pun,” ujarnya.

Kabar yang beredar, jaksa yang ditangkap diduga telah menerima suap dari Direktur Keuangan PT Brantas. Prasetyo mengakui jika Kejati DKI Jakarta memang sedang menangani kasus dugaan korupsi PT Brantas.

Namun, Prasetyo yakin jika anak buahnya tidak menerima suap. Mantan politikus NasDem ini justru menuding ada pihak lain yang memanfaatkan kasus tersebut.

“Memang Kejati DKI laporannya kepada saya sedang menangani suatu kasus tidak mustahil mungkin ada pun penumpang gelap yang sedang berusaha untuk memanfaatkan kasus DKI. Itu saja ya, sedang didalami nanti bagaimana hasilnya nanti akan diinformasikan oleh KPK,” tandas Prasetyo.

Disisi lain, pernyataan Prasetyo ini bertolak belakang dengan Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejagung, M Jasman. Bahkan KPK menyatakan telah menangkap tangan jaksa Kejati DKI Jakarta lantaran diduga menerima suap. beredar kabar jika uang tersebut akan diserahkan untuk Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melalui asisten pidana khusus Kejati DKI.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge