0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kegiatan Ratusan Dokter Gigi se-Indonesia di Solo Baru

timlo.net/putra kurniawan
Ratusan anak mendapatkan perawatan gigi gratis oleh dokter gigi anak di The Park Mall Solo Baru (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) menggelar Pekan Ilmiah Nasional (PIN) ke-9 di Solo Baru selama tiga hari ke depan. Salah satu kegiatannya melakukan bakti sosial perawatan gigi kepada ratusan anak-anak dengan memberikan lapisan floride.

“Banyak yang kita lakukan dalam pekan ilmiah ini, mulai dengan kegiatan bakti sosial hingga diskusi membahas permasaahan seputar kesehatan gigi anak di seluruh Indonesia,” kata Ketua Pengda IDGAI Jateng DIY, Indah, Kamis (31/3).

Untuk kegiatan bakti sosial ini sendiri menitik beratkan kepada mengedukasi kepada orang tua tentang pentingnya kesehatan gigi anak. Selama ini gigi anak dianggap sepele karena nantinya masih bisa tumbuh kembali, padahal sangat penting untuk tumbuh kembang anak secara keseluruhan.

Sedangkan PIN IDGAI ke-9 ini sendiri, diikuti 500 peserta dari anggota dan dokter yang sedang menempuh studi spesialis gigi anak. Even kali ini juga untuk mengkampanyekan kesehatan gigi pada anak, dan kondisi pelayanan kesehatan gigi anak di seluruh daerah di Indonesia.

“Banyak permasalahan yang kita temui di lapangan dan kita akan ada seminar nasional, sedikitnya ada 30 an makalah yang kita bahas. Sedangkan untuk masyarakat, kita ada bakti sosial dan sosialisasi kepada warga masyarakat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge