0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menuju Olimpiade, Tenis Meja Indonesia Tempa Diri

timlo.net/aryo yusri atmaja
Tim tenis meja Indonesia menempa diri menghadapi persaingan ke Olimpiade Brasil 2016 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim tenis meja Indonesia menempa diri di Kota Solo untuk persaingan ke Olimpiade Brasil 2016. Ficky Supit dkk digembleng dalam pemusatan latihan nasional di Gelanggang Bung Karno, kompleks Stadion Manahan, sejak sepekan lalu.

“Pesaing terberat adalah Singapura. Kami mesti melewati zona Asia Tenggara terlebih dulu demi lolos di Asia. Atlet yang kami bawa mereka yang main di SEA Games 2015 di Singapura lalu,” ujar pelatih tim putra, Haryono, Kamis (31/3).

Enam atlet tunggal, yakni tiga putra dan tiga putri akan berduel habis-habisan terlebih dulu di zona Asia Tenggara, kemudian bersaing di level kualifikasi Asia. Keenam atlet tenis meja Indonesia ini antara lain; Ficky Supit, Agus Fredi Pramono, dan Doni Prasetyo di tim putra. Sedangkan putri, yakni Nilasari, Lilis Indriani, dan Novita Oktariani.

Di zona Asia Tenggara Indonesia tergabung dengan sembilan negara, yakni Kamboja, Brunei Darussalam, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Babak kualifikasi ini memakai format round robin (zona Asia Tenggara) baru kemudian di fase berikutnya menggunakan sistem gugur (Asia).

Sementara di babak kualifikasi asia, masing-masing zona akan dipilih satu wakil pemenang untuk melaju ke stage berikutnya. Selain itu, penilaian pemenang juga ditentukan oleh ranking atlet.

“Kalaupun nanti kami kalah dalam event ini, kami masih memiliki kesempatan di bulan Mei mendatang. Yang pasti kami punya target lolos ke Brasil,” tandas Haryono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge