0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Bhayangkara, 5.000 Polisi Kawal Bobotoh

(merdeka.com)

Timlo.net – Pertandingan sepakbola Final Piala Bhayangkara 2016 menghadirkan Persib Bandung melawan pemenang antara Arema-Sriwijaya FC. Sedikitnya 5.000 polisi mengawal suporter Bandung, bobotoh, yang akan menyaksikan laga final.

“Kami menurunkan 4.000-5.000 personel polisi ditambah dari TNI, yang akan berjaga di sepanjang perjalanan menuju Stadion GBK,” terang Kepala Biro Operasi Polda Jawa Barat Kombes Pol Muharrom Riyadi, Kamis (31/3).

Pertandingan final Piala Bhayangkara yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (3/4) nanti diperkirakan akan membetot perhatian bobotoh. Tentu ingat Piala Presiden tahun lalu, di mana bobotoh juga membirukan GBK yang notabenenya markas Persija Jakarta.

Dia menambahkan, pola pengamanan tentu akan berbeda jika Persib harus berhadapan dengan Arema Malang. Sejauh ini Arema diketahui menjadi musuh bebuyutan Persib.

“Konsep pengamanan akan lebih ketat bila Persib Bandung bertemu Arema di final. Bila yang menjadi lawan Persib adalah Sriwijaya FC tentu pengamanan tentu berbeda,” ungkapnya.

Dia menambahkan, para koordinator bobotoh Persib ditekankan segera melaporkan berapa kendaraan yang akan berangkat ke GBK untuk menyesuaikan personel yang akan diturunkan.

“Satu bus nanti akan dikawal dua personel bersenjata dan satu pengamanan tertutup. Nantinya tiap 10 bus akan dikawal oleh dua mobil patwal di depan dan di belakang serta dan motor pengurai massa,” ucapnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge