0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN, PLN Diminta Tak Lakukan Pemadaman Listrik

dok.timlo.net/tyo eka
Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo dan sekolah-sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 meminta kepada PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik selama ujian nasional (UN) berlangsung.

“UN 2016 jenjang SMA/SMK akan berlangsung mulai Senin-Kamis (4-7/4),” ungkap Sekretaris Dinas Dikpora  Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kantor Dinas Dikpora Solo, Kamis (31/3).

Namun untuk mengantisipasi situasi darurat, Aryo juga memohon SMA/SMK hendaknya tetap menyiapkan genset, tetapi tidak wajib. Sementara untuk mengantisipasi masalah teknis saat pelaksanaan UNBK, setiap sekolah pelaksana menyediakan satu server cadangan.

Menurut Aryo yang juga Ketua Panitia UN 2016 Kota Solo, Dikpora telah melakukan koordinasi dengan PLN, termasuk pelayangan surat agar saat UN digelar tidak ada pemadaman listrik, khususnya di wilayah sekolah yang menyelenggarakan UNBK

“Kalau laptop, saat ujian listrik padam kan tidak berpengaruh. Tapi memang ada sekolah-sekolah yang sudah menyiapkan genset untuk antisipasi, ya tidak apa-apa, tapi itu memang tidak wajib,” ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala SMA Muhammadiyah 2 Solo, Sri Darwati, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi listrik padam saat UNBK berlangsung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge