0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Jadi Incaran Bisnis Narkoba, Pemkot Segera Bentuk BNK

Kepala BNN Komjen Budi Waseso (tengah) saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Solo (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Guna memberantas peredaran Narkoba di Kota Bengawan, Pemkot Solo siap membentuk Badan Narkotika Kota (BNK). Pembentukan BNK oleh Pemkot ini setelah munculnya desakan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso dalam pengarahan tentang pemberantasan Narkoba kepada seluruh kepala kepolisian Soloraya di Mapolresta Solo, Rabu (31/3) kemarin.

“Saat ini, Pemkot membentuk tim percepatan untuk mendirikan BNK,” terang Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (31/3).

Kota Solo, kata Rudy –sapaan Walikota Solo, memang menjadi incaran peredaran dalam bisnis Narkoba. Sehingga, dirinya menilai pembentukan BNK sangat diperlukan untuk memberantas Narkoba.

“Sebelumnya Pemkot juga sudah membentuk kampung anti Narkoba. Namun untuk lebih tajam dalam pemberantasan Narkoba maka Pemkot Solo siap membentuk BNK,” kata Rudi.

Tugas dari BNK ke depan, lanjut Rudy, berupa penyuluhan dan pencegahan peredaran Narkoba. Di sisi lain, mereka juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Kota, Kecamatan, Kelurahan dan tokoh masyarakat untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba terhadap diri dan orang di sekitar mereka.

“Narkoba ini musuh bangsa. Korbannya sudah banyak, jangan sampai Narkoba merajalela di Kota Solo,” tegas Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge