0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurang dari 24 Jam Kasus Perampokan Truk Terungkap

dok.timlo.net/nanang rahadian
Rilis kasus perampokan truk (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Satuan Resmob Polres Karanganyar langsung berkoordinasi dengan Polsek Sumowono mengungkap kasus perampokan truk. Hanya sekitar 24 jam dari kejadian, kasus bisa diungkap dan dua hari berikutnya pelaku sudah bisa ditangkap.

“Kita langsung bergerak cepat mengumpulkan data dan informasi terkait perampokan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Rabu (30/3).

Berkat informasi yang dikumpulkan, anggota Resmob Polres Karanganyar berhasil menangkap pelaku, Slamet di rumahnya di Pule RT 02/ RW 02, Jepara. Di situ ditemukan pula truk beserta nugget yang belum sempat dijual.

“Kita kembangkan kasusnya dengan informasi dari tersangka yang sudah tertangkap,” jelas AKBP Mahedi Surindra.

Dari informasi Slamet pula, petugas menangkap Moh Zein di rumahnya di Bekasi. Ternyata dia residivis yang sudah 15 kali melakukan kejahatan perampokan truk di wilayah antara Bekasi hingga Jawa Timur.

‘”Biasanya dia menguntit truk sasaran, kemudian melumpuhkan sopir saat istirahat atau dengan memepet truk itu agar berhenti di lokasi yang sepi. Setelah itu truk dibawa lari, pengemudi dibuang. Truk biasanya dijual pretelan onderdil,’’ kata Kapolres.

Untung saja petugas cepat bertindak, karena Sabtu sore kejahatan itu bisa diungkap. Kalau terlambat, truk sudah dipereteli, mungkin akan makin sulit. Dari laporan sekitar pukul 09.00 WIB Sabtu pekan lalu, tersangka tertangkap dua orang Senin (28/3) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Tidak sampai 24 jam kasus bisa terungkap dan selanjutnya tersangka bisa ditangkap,” kata Kapolres.

Kini kasus itu terus dalam pengembangan sambil mengejar pelaku lainnya, yang diduga memiliki jaringan perampok yang cukup besar. Petugas menyita truk boks yang dirampok, mobil Avanza Nopol F 1640 DO yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya, uang sebesar Rp 1.500.000, alat dongkrak dan baju berlumuran darah yang dipakai korban.

”Pelaku di jerat Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara,” kata Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge