0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Tiga Hari, Tim Evakuasi Temukan Jasad Hartini

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban hanyut aliran sungai (dok.timlo.net/agyung widodo)

Sragen – Setelah melakukan pencarian lebih dari tiga hari tim SAR gabungan bersama warga akhirnya dapat menemukan jasad Hartini (35), warga Tegalrejo RT 23, Desa Kadipiro, Kecamatan Sambirejo. Korban hanyut di sungai Bonggo, Sambirejo, Minggu (27/3) lalu. Jasad Hartini ditemukan pada detik-detik terakhir setelah tim evakuasi memutuskan untuk berhenti melakukan pencarian.

“Korban ditemukan tim bersama warga di Kedungdowo, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal. Proses evakuasi Himalawu dan Satgas sekitar pukul 17.20 WIB,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Heru Wahyudi, Rabu (30/3) malam.

Sesuai prosedur tetap (Protap), pihaknya sebelumnya telah menghentikan pencarian pada Rabu (30/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Tim telah melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet sampai ke hulu, yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Bahkan dia sudah sempat berkoordinasi dengan Kepala BPBD Ngawi untuk melakukan pencarian.

Kapolsek Sambirejo, AKP Kabar Bandianto menyatakan, korban Hartini ditemukan berjarak sekitar 15 kilometer dari tempat kejadian di Desa Kadipiro. Setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa dengan menggunakan mobil Strada Polsek Sambirejo menuju rumah korban untuk diserahkan kepada keluarganya.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Walaupun terdapat beberapa luka namun diperkirakan terbentur benda tumpul saat di dalam.sungai mulai dari TKP hanyut sampai ditemukannya yang berjarak sekitar 15 kilometer,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge